KLIK
KLIK

Alhamdulillah, Putra Kami yang Ketiga Telah Lahir

Jumat pagi, tiba-tiba istri mengatakan kepada saya bahwa sudah mulai terlihat tanda-tanda melahirkan. Ya, memang prediksi bidan dan dokter, pekan ini anak kami yang ketiga akan lahir. Saat itu istri masih sibuk menyiapkan sarapan pagi, dan anak-anak pun sibuk menyiapkan diri untuk menuntut ilmu ke sekolah.

Sebelum berangkat ke sekolah anak-anak pun kami tawarkan, "nanti jika mama lahiran dedeknya, mas Rouf dan Rasyid mau dititipin dimana? di rumah budhe atau Sherly, atau bu Wiwin?"

Awalnya anak-anak sih mintanya ke tempat Sherly teman sekolah anak kami yang pertama. Lalu putra pertama kami bernama Rouf Muhammad Fauzan pun telah dulu mengayuhkan sepedanya menuju SD. Rasyid Ridlo Firdaus, putra kedua minta dikenakan baju sama ibunya karena masih duduk di TK.

Setelah anak-anak berangkat ke sekolah, kami memeriksa kandungan ke klinik GBH yang ada di belakang wisma mattel Cikarang Baru. "Ah ternyata masih pembukaan kedua," ujar bidan. Lalu kami pun bisa pulang dulu kerumah.

Ternyata pada saat pulang kerumah, anak-anak belum juga pulang sekolah. Setelah beberapa saat anak-anak pun pulang sekolah. Selepas waktu Ashar, kami mulai periksa kembali ke bidan yang tadi. Anak-anak kami pun sudah berada di tempat Sherly. Namun menjelang waktu anak-anak kami diambil bu Wiwin, kepala sekolah Rasyid di TK.

Saat-saat yang dinantikan mulai datang, sekira habis waktu Maghrib, istri sempat muntah-muntah. "Astaghfirullah, kenapa sampai muntah-muntah?" dalam hati saya. Mungkin saat ini kondisi istri yang kurang sehat atau kurang fit.

Saat bu bidan hendak makan sore di sebelah ruang persalinan, saya memanggilnya,"bu maaf, ini istri saya sepertinya sudah saatnya melahirkan."

Lalu bu bidan pun tak jadi makan sore, ia pun segera mempersiapkan segala sesuatunya. Pada pukul 19.00 wib, bu bidan mengatakan,"pembukaan lengkap."

Saat itulah proses persalinan dimulai, tepat pada pukul 19.10 wib putra kami yang ketiga lahir ke dunia ini. "Alhamdulillah...," ujar saya dalam hati. Walaupun sempet ada satu lilitan saat lahir, namun hal itu bisa ditangani dengan sigap oleh bu bidan.

Ya anak kami yang ketiga laki-laki lahir pada Jumat, 7 Jumaddil Akhir 1436 H/  27 Maret 2015, Pukul 19.10 WIB, Berat 3,2 kg, Panjang 50 cm. Dan insyaAllah kami beri nama Azzam Fahri Fathurrahman.

Beberapa saat kemudian, anak kami yang pertama dan kedua meluncur ke klinik GBH di antar oleh bu Wiwin. Mereka pun senang, adik kecilnya telah lahir, banyak pertanyaan-pertanyaan geli yang membuat kami tertawa dan tersenyum dilontarkan kepada kami.

Penulis: Heri Sumantri











--- 0 ---

0 Response to "Alhamdulillah, Putra Kami yang Ketiga Telah Lahir"

Posting Komentar