KLIK
KLIK

Kangen Cilacap, Wanita Ini Minta Dikirimin "Gatot" ke Hongkong

Setiap hari selalu menikmati kuliner di negara asing seperti Hongkong, membuat wanita ini rindu dengan kuliner asal kampung halaman.

Sebut saja Ani (34 th) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Adireja, Adipala, Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, yang telah mengadu nasib di negeri Maonsan, Hongkong, China sejak tahun 2004 silam. Dirinya selalu menghubungi ibunya jika rindu, dan kerinduan itu dia lampiaskan dengan memesan makanan khas dari Cilacap.

Saat diwawancara pasberita.com , Ani sedang asyik menikmati hidangan kuliner Gatot (makanan dari singkong) yang diberi parutan (ampas) kelapa.

"Kadang aku telpon jika kepingin makan lanting, dan makanan yang aneh-aneh, tinggal bilang sama ibu," ujarnya, Senin (9/3).

Ibunya jika kirim makanan melalui paket, melalui biro online. Sekira Rp20ribu dari Indonesia, namun di Hongkong Ani menebusnya melalui kantor biro sekira 35 Dollar Hongkong. 1 Dollar Hongkong kurang lebih 1650 Rupiah. "Kurang lebih tiga hari lah baru nyampe," paparnya.

Ani yang merupakan anak terakhir dari tujuh bersaudara ini pun sering juga mendapat kiriman makanan dari ibunya tanpa diminta.

"Aku kan anak ragil (bungsu-red), jadi hal itulah yang membuat ibuku perhatian," pungkasnya. (*)


--- 0 ---

0 Response to "Kangen Cilacap, Wanita Ini Minta Dikirimin "Gatot" ke Hongkong"

Posting Komentar